Minggu, 27 Februari 2011

Aku Adalah Untukmu


By: R. Hayati

Aku adalah Udara yang kau hirup setiap saat, tanpa bayar, gratis saja

Jangan kau kotori aku dengan asap polusimu yang beracun itu.

Maka dari itu, jagalah kebersihanku untuk kesehatan tubuhmu.

Aku adalah Air yang kau minum, ketika dahaga menggerogoti kerongkonganmu

Aku mudah kau dapatkan. Oleh karena itu, lindungilah Aku dari khilaf atau sengajamu

Agar tidak mencemari kebersihanku untuk kesehatan tubuhmu

Aku adalah Tanah tempat kau berpijak dan mencari rezeki

Manfaatkanlah Aku untuk kesejahteraanmu, tetapi jangan membuat kerusakan
Sesudah itu                        

Jangn pula kau penuhi perutku dengan lubang-lubang raksasa dari alat-alat canggihmu itu

Karena akibatnya akan dapat membinasakanmu.

Aku adalah Hutan yang sejuk dan rindang

Tempat berteduh para manusia dan binatang

Jangan kau tumbangkan tubuhku tanpa disertai tanggung jawabmu.

Sadarlah…Karena Aku disediakan NYA untuk dirimu

So, jagalah, rawatlah dan lestarikanlah Aku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar